Minggu, 15 Maret 2015

Makanan Khas Gianyar Babi Guling



NAMA            : I PUTU SUKMA WIJAYA
NIM                : 13206027
PRODI            : KANTOR DEPAN



BABI GULING


       Babi guling (di Bali disebut be guling) adalah sejenis makanan yang terbuat dari anak babi betina atau jantan yang perutnya diisikan dengan bumbu dan sayuran seperti daun ketela pohon dan lalu dipanggang sambil diputar-putar (diguling-gulingkan) sampai matang dengan ditandai dengan perubahan warna kulit menjadi kecoklatan dan renyah. Awalnya babi guling pada mulanya digunakan untuk sajian pada upacara baik upacara adat maupun upacara keagamaan, namun saat ini babi guling telah dijual sebagai hidangan baik di warung-warung, rumah makan, bahkan hotel-hotel tertentu di daerah Bali dan lainnya.

      
           Babi Guling menurut analisis SWOT

Strengths
Kekuatan dari babi guling ini adalah terletak pada bagian rasa nya yang enak dan menarik dan juga zat-zat lain yang terkandung pada babi guling tersebut.

Weaknesses
Kelemahan babi guling yaitu pada bagian modal untuk membuat babi guling yang lumayan mahal , sehingga mempengaruhi harga jual babi guling tersebut.

Opportunities
Dari kekuatan yang dimiliki oleh babi guling ini , maka dapat diketahui bahwa membuat bisnis  makanan babi guling ini menjadi makanan yang laris yang di cari oleh orang – orang karena rasa nya yang enak.

Threats
Ancaman dari membuat bisnis makanan babi guling adalah saingan yang lumayan banyak , karena banyak nya orang yang membuat bisnis makanan babi guling sehingga membuat para pembeli menjadi bingung dalam membeli babi guling.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar